News Event

Yesaya Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

24 August 2023
|

FIBA World Cup 2023 ??adalah kompetisi bola basket internasional antara tim nasional putra senior anggota Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Turnamen ini digelar setiap empat tahun dan dianggap sebagai acara unggulan FIBA. Sejak edisi pertama hingga sekarang, baru pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah. Momen ini tentu sangat membanggakan.

Dalam sejarahnya, sejak dimulainya pada tahun 1950 hingga 2010, turnamen ini dikenal dengan nama FIBA World Championship. Lalu namanya diganti menjadi FIBA World Cup hingga sekarang. Namun faktanya baru pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah. Salah satu pemain IBL dari klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Yesaya Saudale mengaku bangga bisa ikut mendukung penyelenggaraan FIBA World Cup 2023, yang pertama digelar di Indonesia. 

"Sebagai pemain nasional saya bangga senang bisa melihat pemain-pemain dunia, terutama dari NBA, bisa datang ke Indonesia. Karena, kita tahu NBA masih liga basket paling bagus di dunia sampai sekarang. Ada banyak lagi pemain-pemain Eropa yang juga kelas dunia," kata Yesaya. "Sebagai atlet basket nasional kita bisa melihat apa sih yang bikin kita di Asia ini berbeda dengan mereka? Jadi, sudah tentu saya mendukung kegiatan ini."

Sama seperti pemain IBL lainnya, Yesaya akan memanfaatkan momen ini tidak hanya sebagai penonton. Melainkan sebagai ajang untuk belajar dari mereka bagaimana cara bermain, semangat mereka, serta strategi baru dalam hal bermain bola basket. Nantinya bisa meningkatkan performa para pemain Indonesia di liga. (*)

Baca Juga: Temui JIP - Maskot FIBA Basketball World Cup 2023

0 Comments