News News

29 Poin Yudha Tak Mampu Mengantar Prawira ke Final

30 September 2024
|

Yudha Saputera mencetak 29 poin dalam laga semifinal IBL All Indonesian 2024 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu 29 September 2024. Namun rekor sang point guard Prawira itu belum bisa mengantarkan timya ke babak final karena kalah dari Pelita Jaya Jakarta, 63-69.

Yudha yang turun selama 36:42 menit juga menyumbangkan 3 rebound, 1 assist dan 1 steal. Menyusul Yudha di area sumbangan poin, ada David Nuban yang mengemas 17 angka.

Sempat membuka poin melalui tembakan tiga angka Nuban, Prawira lebih sering tertinggal di paruh pertama. Paint area menjadi titik lemah dan harus tertinggal 15-16 di kuarter pertama dan 22-35 di kuarter kedua.

Usai jeda, David Singleton seperti memberi instruksi untuk menyerang melalui tembakan tiga angka. Meski tiga kali three points Yudha masuk dan membuatnya menyentuh 20 angka di kuarter ketiga ini. Prawira memenangi kuarter ini tapi tetap tertinggal di total poin 39-50.

Kolektivitas tim Prawira terlihat di kuarter 4. Pandu, Fhirdhan dan Nuban bahu membahu menyumbangkan poin dan membantu Yudha untuk memangkas jarak. Momentum didapatkan Prawira ketika tembakan tiga angka Nuban berhasil menyamakan kedudukan 56 sama.

Fhirdhan dan Nuban kembali membawa harapan untuk Prawira di menit-menit terakhir.  Namun kelengahan dalam menutup ruang gerak Agassi Goantara dan Vincent Kosasih membuat Prawira kembali tertinggal dan kalah 63-69.

Kekalahan ini memang membuat Prawira gagal ke final. Namun, barudak Bandung masih harus tetap di Jakarta untuk melakoni pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Dewa United 5 Oktober nanti.

Baca Juga: Aksi Yudha Saputera Bersama Prawira Harum Bandung Layak Dinanti

0 Comments