News Event

Willy Tinggalkan RANS

19 October 2023
|

Satu lagi pemain yang dilepas RANS PIK Basketball. Pemain tersebut bernama Willy, yang hanya berada di roster RANS satu musim kompetisi di IBL Tokopedia 2023. Menurut Instagram resmi klub, Willy akan fokus pada pendidikan dan mengejar cita-citanya. 

Willy diambil RANS dalam IBL Draft 2022 putaran pertama. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard tersebut saat itu masih berusia 19 tahun. Kalau dilihat dari data pertandingan selama IBL musim 2023, Willy sama sekali tidak pernah diturunkan dalam pertandingan musim reguler. 

Willy merupakan pemain alumni dari SMA Methodist 2 Medan. Dia bermain di DBL Indonesia selama dua musim kompetisi yakni di tahun 2019 dan 2021. Meski punya bakat yang bagus, namun tampaknya tim pelatih RANS menganggap dirinya belum siap tampil di liga profesional. Sehingga butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

Tetapi keinginan Willy untuk mengejar cita-cita dan menempuh pendidikan tampaknya menjadi pertimbangan untuk meninggalkan RANS. Klub sendiri juga mendukung hal tersebut. Seperti yang diungkapkan dalam akun Instagram resmi klub. Dalam kolom caption RANS menulis, "Terima kasih waktu singkatnya @willyy12_ kejar pendidikan dan cita-cita didepan."

Sekadar informasi bila sistem pengambilan pemain dengan Draft tidak akan dipakai lagi untuk musim 2024. Klub bisa memasukkan pemain melalui mekanisme yang sudah disediakan oleh liga. Detailnya sendiri sudah disampaikan kepada media oleh Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. (*)

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments