News News

Satria Muda Kunci Kemeangan di Laga Akhir

06 July 2024
|

Hasil manis mampu diraih Satria Muda Pertamina pada pekan ke-19 IBL 2024. Pada pertandingan yang digelar Minggu (7/6) malam, tim asuhan Youbel Sondakh ini mampu menumbangkan tim raksasa Pelita Jaya.

Namun bukan perkara mudah bagi Satria Muda merebut hasil positif tersebut. Pasalnya Pelita Jaya mampu memberikan perlawanan cukup sengit. Terbukti dalam duel yang digelar di Britama Arena ini, Satria Muda menang dengan selisih poin yang terpaut cukup tipis (73-72).

Hal ini tidak terlepas dari kokohnya pertahanan kedua tim. Baik Satria Muda dan Pelita Jaya kesulitan menembus defense lawannya masing-masing.

Hal ini dapat dilihat melalui perolehan poin di babak pertama. Tercatat di kuarter pertama dan kedua raihan poin Satria Muda dan Pelita Jaya hanya selisih satu poin saja.

Demikian pula saat memasuki kuarter ketiga. Duel panas semakin berjalan alot. Alhasil Satria Muda dan Pelita Jaya harus puas berbagi skor sama (56-56)

Namun pintu kemenangan Satria Muda muncul jelang berakhir kuarter keempat. Reynaldi Zamora berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada hingga akhirnya membawa Satria Muda merebut kemenangan.

Pada laga kali ini, lima pemain Satria Muda berhasil mencetak poin double digit. Mereka adalah Zamora (15 poin), Artem Pustovyi (12 poin), Abraham Damar Grahita (11 poin), Elgin Cook (11 poin), dan Dame Diange (10 poin).

Selain Satria Muda, tiga tim lainnya, Satya Wacana Salatiga, Prawira Harum Bandung, dan RANS Simba Bogor juga mampu menutup game dengan hasil positif.

Tercatat Satya Wacana Salatiga berhasil memetik hasil manis usai mengalahkan Bima Perkasa Jogjakarta dengan skor 99-79. Sementara Prawira mampu mengamankan kemenangan usai menaklukkan Amartha Hangtuah dengan skor 91-83.

Ada pun RANS Simba Bogor berhasil meraih kemenangan setelah membungkam Pacific Caesar Surabaya dengan skor 79-76.

Baca Juga: Prastawa Bawa Pelita Jaya Sapu Bersih Bima Perkasa

0 Comments