News Event

West Bandits Tak Terkalahkan di Seri 4 Solo

04 March 2023
|

Tidak dipungkiri bahwa West Bandits menjadi tim yang sangat berbeda ketika bermain di Solo. Mereka berhasil membungkus empat kemenangan beruntun alias sapu bersih di Sritex Arena, menyusul kemenangan atas Mountain Gold Timika, dengan skor 59-54, Sabtu (4/3) malam. West Bandits benar-benar diuntungkan sebagai tuan rumah. 

West Bandits sempat mengalami kebuntuan di kuarter ketiga. Mereka hanya mencetak enam angka saja. West Bandits tidak mencetak poin hampir tujuh menit. Tapi dengan dukungan fans tuan rumah, West Bandits seperti mendapatka suntikan energi yang membakar semangat mereka di kuarter keempat. 

Rio Disi menjadi pengunci kemenangan West Bandits. Dia mencetak three point di sisa 47 detik, yang membuat mereka unggul 57-49. Mountain Gold memang bisa memasukkan lima poin lagi di sisa 38 detik. Tetapi tidak cukup waktu untuk bisa menyamakan kedudukan. West Bandits akhirnya memenangkan pertandingan keempat berturut-turut di Solo. 

Rio Disi mencetak 18 poin, empat rebound, dan satu assist. Prince Williams menambahkan 13 poin, lima rebound, dan lima assist. Sedangkan Rizal Falconi menyumbang 10 poin. Dari tim Mountain Gold, Luis Jovan Golung mencetak 14 poin, dengan akurasi three point 100% (4/4). Jarrid Famous menyumbang 13 poin, dan Hengki Infandi menyelesaikan laga dengan catatan 12 poin. 

Dengan empat kemenangan beruntun menjadi rekor kemenangan beruntun terpanjang bagi West Bandits di musim ini. Hasil di Seri 4 Solo tersebut mendongkrak West Bandits hingga masuk 10 besar klasemen sementara di IBL Tokopedia 2023. Mereka menang tujuh kali dari 15 pertandingan. Sedangkan dari Mountain Gold, mereka kalah empat pertandingan berturut-turut di Solo. Hasil ini jelas tidak diharapkan oleh Mountain Gold. (*)

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bangkit dan Kalahkan West Bandits

0 Comments