News Event

West Bandits Kejutkan Pelita Jaya di First Half

12 March 2023
|

West Bandits Solo rupanya ingin mempertahankan tren positif mereka. Karena di pertandingan pertamanya di Semarang, West Bandits berhasil mengejutkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. West Bandits unggul 31-28 atas Pelita Jaya. Ini menjadi laga terakhir di hari kedua IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, Minggu (12/3) malam. 

Pada pertandingan kali ini, West Bandits menurunkan starting five berisi Nickson Damara Gosal, Rio Disi, Mei Joni, Anto Febryanto Boyratan, dan pemain asing Prince Williams. Dari Pelita Jaya, lima pemain intinya adalah Muhammad Arighi, Andakara Prastawa Dyaksa, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, dan pemain asing Dominique Sutton.

Pelita Jaya mengalami kesulitan di kuarter pertama. Saat West Bandits lebih agresif dalam defense. Field goals mereka juga buruk, sehingga di kuarter pertama Pelita Jaya tertinggal 7-15. Hanya Yonga dan Arighi yang bisa mencetak poin. West Bandits berhasil mengunci Prastawa dan Sutton. 

Di kuarter kedua, Pelita Jaya membalas West Bandits. Tentunya diawali dengan memperbaiki defense, dan menghalau pemain-pemain West Bandits memasuki paint area dengan box-out dan rebound. Pelita Jaya unggul 21-16 di sepanjang kuarter kedua. Sehingga saat turun minum, Pelita Jaya bisa menurunkan margin hingga tiga angka (28-31). 

Prince Williams mencetak 12 poin untuk West Bandits. Williams memasukkan delapan free throw dari sembilan kesempatan. Gabriel Risky juga tampil bagus dengan menyumbang enam three point, hasil dari dua three point. Di sisi lain, Pelita Jaya mampu memasukkan 12 point in the paint. Mereka juga menambahkan 10 point dari turnovers, dan 10 point dari second chance. (*)

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bangkit dan Kalahkan West Bandits

0 Comments