News Event

West Bandits Kejar Bima Perkasa di Kuarter Kedua

12 February 2023
|

West Bandits sempat mendekat dengan jarak satu angka (21-22) di awal kuarter kedua. Tetapi momentum tersebut lepas, dan Bima Perkasa berhasil menjauh lagi hingga berjarak 11 angka di lima menit kuarter kedua. Pada akhirnya, Bima Perkasa tetap unggul dengan skor 41-36 saat turun minum.

Dari lembar statistik diketahui bahwa Ikram Fadhil menjadi pencetak angka terbanyak untuk Bima Perkasa dengan 16 poin. Cameron Coleman menyumbang sembilan poin. Hebatnya, kedua pemain tersebut sama-sama bermain penuh dua kuarter, atau 20 menit. Field goals Bima Perkasa sejauh ini cukup baik dengan mencetak 14 tembakan dari 27 attempt. 

Sebaliknya, dari sisi serangan, West Bandits juga tidak punya masalah. Mereka bisa memasukkan 13 tembakan dari 27 attempt. Tapi yang jadi catatan adalah turnovers, dan pelanggaran yang dilakukan dalam dua kuarter. Pemain West Bandits melakukan 13 personal foul, yang membuat Bima Perkasa punya 18 kesempatan free throw. Ini sangat menguntungkan bagi Bima Perkasa.

"Game plan pada hari ini defense dengan baik, karena itu yang menjadi masalah kami di beberapa pertandingan. Coach selalu bilang bahwa one-on-one defense harus lebih bagus. Kalau ini bisa diperbaiki pemain, maka tim kami tidak akan bermasalah dengan lawan," kata Muflih Farhan, asisten pelatih West Bandits. 

Mengutip apa yang disampaikan oleh asisten pelatih West Bandits, maka para pemain harus lebih hustle lagi dalam defense. Mereka tidak boleh lagi membiarkan anak-anak Bima Perkasa punya peluang untuk mencetak poin. (*)

Baca Juga: Ibl Playoffs: Sensasi West Bandits Solo Menuju Semi Final

0 Comments