Dominan di Paint Area, Elite Indonesia Kalahkan Harimau Malaysia di Surabaya


Oct 25, 2022

Indonesia Elit mengalahkan Harimau Malaysia, pada pertandingan pertama SEA Women Basketball League Introduction Series, di GOR Kertajaya, Surabaya, Selasa (25/10) malam. Elite menang dengan skor 70-55 atas Harimau. Pertandingan di Surabaya menjadi seri ketiga dari rangkaian SWBL tahun ini. 

Tiga pemain timnas basket putri tanah air yang memakai nama Indonesia Elite bermain bagus sejak awal laga. Mereka sudah unggul 30-11 di kuarter pertama. Elite memasukkan tiga kali three point di kuarter pertama yang tidak bisa diantisipasi oleh Harimau. Momentum tersebut yang membuat Indonesia memenangkan pertandingan hari ini. 

Indonesia menguasai paint area dengan baik. Mereka mencetak 34 poin dan 43 rebound. Dominasi juga terlihat ketika dalam lembar statistik tercatat ada 15 second chance point. Sementara itu, Indonesia memaksa Harimau Malaysia melakukan 24 turnovers, yang bisa dikonversi jadi 23 poin. Aliran bola juga berjalan lancar dengan catatan 23 assist selama pertandingan berlangsung. 

Tiga pemain starter Elite Indonesia mencetak doube digit points. Mereka adalah Adelaide Callista Wonsohardjo (14 poin), Yuni Anggraeni (12 poin), dan Natania Claresta Orville (11 poin). Sedangkan dari bangku cadangan, Gabriel Sophia menyumbang 13 angka. Sebaliknya dari tim Harimau Malaysia Fook Ye Yap memasukkan 13 angka. 

Selanjutnya Elite Indonesia akan berhadapan dengan Sniper Thailand pada 27 Oktober 2022. Di Surabaya ini sekaligus merupakan seri terakhir. Karena dua tim terbaik akan masuk final dengan sistem best-of-three. (*)

 

Credit Photo : IG SWBL