West Bandits Datangkan Eks Juventus


Oct 11, 2022

Menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023, West Bandits Combiphar Solo resmi menunjuk Nedas Pacevicius sebagai pelatih baru. Pelatih asal Lithuania itu akan menggantikan posisi Raoul Miguel yang posisinya diangkat menjadi Direktur Teknik.

"Klub ini sangat ambisius dan saya sebagai pelatih menyukai tantangan tersebut. Kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama jadi saya sepakat untuk melatih di WB Combiphar," ucap Nedas terkait ketertarikannya untuk melatih WB Combiphar saat pemusatan latihan di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Meski dalam dua tahun debutnya berhasil menembus babak semifinal, WB Combiphar tidak ingin membebani Nedas dengan target tertentu. Kehadiran mantan pelatih Utenos Juventus, Lithuania itu diharapkan bisa memberikan warna baru bagi para pemain WB Combiphar di musim depan.

"Saya tidak akan menjanjikan gelar atau kemenangan besar pada saat ini. Target utama saya bersama WB Combiphar adalah menjadi kompetitif menghadapi setiap lawan dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan," ungkap Nedas.

Bagi Nedas, melatih klub di Asia menjadi pengalaman pertama dalam kariernya sebagai pelatih klub bolabasket. Juru racik berusia 27 tahun itu lama menghabiskan kariernya di kompetisi Liga Bolabasket Lithuania.

"Setelah Coach Eboss (Raoul Miguel), kami tunjuk sebagai Direktur Teknik, manajemen langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih bari. Setelah kita pelajari dari beberapa nama yang masuk akhirnya kami sepakat untuk menunjuk Coach Nedas," ujar Founder WB Combiphar, James Winson.