News Event

Head-to-head: Rio Disi VS David Liberty Nuban

30 January 2023
|

West Bandits Solo baru saja bangkit dari keterpurukan. Mereka mengawali seri kedua dengan mengalahkan Bumi Borneo, di GOR Bimasakti. Namun kali ini ujian berat datang, West Bandits akan berhadapan dengan RANS PIK Basketball, pada hari Senin (30/1), dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 seri kedua. 

West Bandits dan RANS sama-sama ada di papan tengah klasemen, dan berada di zona playoff. Mereka cukup nyaman, berada di area tersebut. Bedanya, kalau West Bandits mengawali seri kedua dengan baik setelah dua kali kalah, RANS mulai menemukan konsistensi dalam permainan. Buktinya mereka menang dua laga berturut-turut. Tren positif ini harus dipertahankan oleh RANS.

West Bandits punya pemain muda yang potensial. Tapi kita fokus pada Rio Disi. Justru pada saat West Bandits meraih kemenangan, Rio hanya mencetak 2 poin, 5 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Tampaknya ada yang berubah dari peran Rio di tim. Dia kini fokus dalam hal pertahanan. Bukan lagi bermain menyerang, karena sepertinya peran tersebut diberikan kepada Christian Gunawan. Bisa jadi, Rio nantinya juga akan fokus dengan hal yang sama saat berhadapan dengan RANS. 

Sebaliknya, di RANS memiliki David Liberty Nuban yang juga belum menunjukkan sesuatu yang istimewa. Sejauh ini Nuba baru mencetak 5,4 ppg, 2,2 apg, dan 1,4 rpg. Tapi persamaan kedua pemain adalah mereka memulai laga dari bench. Oleh karena itu, ketika dimasukkan, kedua pemain harus memberi dampak positif bagi tim. Sehingga beban itu jauh lebih berat. 

Saksikan pertandingan antara West Bandits melawan RANS PIK di GOR Bimasakti, Malang. Pertandingan juga disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Kandidat MIP - Rio Disi (West Bandits Combiphar Solo)

0 Comments