News Event

Pelita Jaya Buat West Bandits Tak Berkutik

20 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta membuat West Bandits Solo tidak berkutik di Britama Arena, Selasa (20/6) sore. West Bandits bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat menyamakan kedudukan. Namun justru memicu respons agresif dari Pelita Jaya. Sehingga Pelita Jaya unggul 17 angka (41-24) saat jeda pertandingan. 

Pelita Jaya memulai pertandingan dengan starter yang berbeda. Tampaknya ada rotasi yang dilakukan oleh head coach Milos Pejic. Dashaun Wiggins masuk skuad inti bersama Yesaya Saudale, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan kapten tim M. Arighi. Andakara Prastawa Dhyaksa juga ada di bangku cadangan, setelah absen lima pertandingan berturut-turut. 

Di kubu West Bandits, head coach Raoul Miguel Hadinoto memilih starter yang berisi Christian Gunawan, Gabriel Batistuta Risky, Patrick Nikolas, M. Rizal Falconi, dan kapten tim Mei Joni. Perlawanan  sengit diperagakan West Bandits di kuarter pertama. Di sisa satu menit, Rio Disi mencetak three point untuk mendekat 14-15. Namun mereka tertinggal saat Hendrick Xavi Yonga membalas tembakan tiga angka tersebut (18-14).

Perlawanan West Bandits justru memicu kebangkitan Pelita Jaya. Mereka berubah lebih agresif di kuarter kedua. Pelita Jaya akhirnya bisa unggul 41-24 saat turun minum. Dashaun Wiggins, Vincent Kosasih, dan Andakara Prastawa Dhyaksa masing-masing menyumbang delapan angka di babak pertama. Sementara Dominique Sutton menghasilkan sembilan angka di first half. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments