News Event

West Bandits dan Satya Wacana Ikut Perburuan Gelar Juara 3x3

17 September 2023
|

Seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 sudah penuh kejutan. Kali ini datang dari West Bandits Solo dan Satya Wacana Salatiga. Kedua tim bisa menjadi juara di Pool masing-masing, dan melaju ke babak kedua. 

Kunci keberhasilan West Bandits tentunya ada di pertandingan pertama babak penyisihan Pool C. Dimana mereka berhasil menundukkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 14-13. Pertarungan ini berlangsung sengit, karena harus diselesaikan melalui babak overtime. Poin kemenangan West Bandits dicetak oleh Habib Titoaji. 

West Bandits di pertandingan berikutnya menang melawan Evos Thunder Bogor dengan skor 9-6. Kemudian di laga terakhir, mereka harus menelan kekalahan 14-17 dari Pacific Caesar Surabaya. Namun West Bandits bisa menduduki puncak klasemen Pool C mereka unggul head-to-head dari Bima Perkasa. 

Bergeser ke Pool B, dimana Satya Wacana juga berhasil lolos sebagai juara grup. Berbeda dengan West Bandits, kali ini Satya Wacana awalnya kalah telak (5-12) dari Bali United Basketball Club. Namun setelahnya, Satya Wacana bangkit dan menang 10-5 melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak, dan mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 9-7. 

Situasi di Pool B berbalik setelah Bumi Borneo juga bangkit. Malah Bali United yang akhirnya tidak lolos ke babak kedua, karena hanya menang sekali saja. Dengan begitu, Satya Wacana dan Bumi Borneo yang melaju ke babak kedua dari Pool B. 

Di playoffs, atau perempat final, Satya Wacana akan berhadapan dengan RANS PIK Basketball. Sedangkan West Bandits sudah ditunggu Amartha Hangtuah Jakarta. Pertandingan playoffs IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri pertama akan diselenggarakan pada hari Minggu (17/9), di Bintaro XChange Mall, Tangerang. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments