West Bandits Ciptakan Jarak 28 Angka di Kuarter Kedua


Mar 27, 2022

Memasuki kuarter ketiga, West Bandits semakin di atas angin. Meski tidak sebaik babak pertama, setidaknya mereka bisa mempertahankan keunggulan. Sementara Satya Wacana masih struggle, dan belum bisa keluar dari tekanan. West Bandits sendiri sempat mencetak keunggulan dengan jarak 28 angka, yang jadi margin terlebar selama pertandingan ini. 

Sebenarnya Satya Wacana sudah berupaya menurunkan margin di awal laga. Mereka menggunakan strategi menembus paint area West Bandits. Skema tersebut berhasil, namun tiba-tiba West Bandits memasukkan dua three point beruntun. Masing-masing melalui Patrick Nikolas dan Respati Ragil Pamungkas. Tak hanya sampai di situ, Widyanta Putra Teja menambahkan dua angka, untuk menjadikan timnya unggul 26 angka (59-33).

Anak-anak West Bandits memang sedang wangi. Di sisa waktu 6 menit, Sameen Sweent memasukkan tembakan three point. Kali ini West Bandits bisa menjauh dengan margin 28 angka (62-34). Karena terlalu jauh jaraknya, Satya Wacana sulit untuk mengejar ketertinggalan. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 68-43 untuk keunggulan West Bandits. 

Sameen Swint memborong 24 angka hingga kuarter ketiga usai. Dia sangat produktif dengan field goals precentage yang mantab. Swint mencetak 9 dari 12 attempt secara keseluruhan, termauk 3 three point dari 5 attempt. Kalau Swint terus produktif seperti ini, tidak menutup kemungkinan West Bandits bisa memenangkan pertandingan tersebut. (*)