RANS Gempur Pertahanan Prawira


Mar 09, 2022

Pertandingan antara Prawira Bandung melawan RANS PIK Basketball menjadi suguhan terakhir di IBL Tokopedia 2022 di hari Rabu (9/3) malam. Di luar dugaan, RANS berhasil menggempur pertahanan Prawira sehingga mereka unggul 21-10 saat kuarter pertama usai. 

Prawira dikejutkan dengan serangan cepat RANS di lima menit terakhir kuarter pertama. RANS running score 17 poin tanpa balas. Sementara Prawira banyak melakukan turnover di momen tersebut, sehingga mereka tidak bisa menambah poin. 

Sebaliknya, anak-anak RANS juga sedang wangi. Tiga three point bersarang ke ring Prawira di kuarter pertama. Mereka juga dengan mudah menembus paint area Prawira. Terbukti beberapa kali mereka bisa mencetak easy layup. RANS semakin di atas angin saat kuarter kedua ditutup. 

Mungkin mengherankan bila Prawira tertinggal dari RANS. Padahal mereka menurunkan starting five terbaiknya, yakni Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Terence Davis Spencer, dan Pandu Wiguna. 

Sebaliknya RANS kehilangan empat pemain di laga ini. Mereka absen karena cedera. Kali ini coach Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, David Nuban, Althof Dwira Satrio, dan Hal Shane Heyward. (*)