West Bandits Beri Sambutan Hangat untuk RANS PIK di Kuarter Pertama


Jan 15, 2022

 

West Bandits Combiphar Solo langsung memberikan sambutan hangat untuk RANS PIK Basketball, yang notabene sebagai kontestan baru di IBL Tokopedia 2022. West Bandits membuat RANS sadar bahwa persaingan liga sangat keras. Di kuarter pertama West Bandits unggul 16-10.

Michael Kolawole membuat West Bandits unggul setelah tip-off. Tapi kali ini Coach Ebos, panggilan akrab Raoul Miguel Hadinoto, pelatih West Bandits tak mau memberikan jatah lebih banyak untuk pemain asing. Buktinya dari keunggulan 16-10 di kuarter pertama, tidak ada pemain West Bandits yang dominan. Semua bisa mencetak angka, mulai dari starter sampai bench. 

RANS sendiri masih meraba-raba kekuatan. Baik dari dalam tim mereka sendiri, atau dari sisi lawan. Tetapi mereka tidak punya banyak waktu. Coach Koko Heru Setyo Nugroho harus segera melakukan adjustment, agar tak semakin tertinggal dari lawannya. Sejauh ini penampilan Jalil Abdul Bassit cukup baik dengan torehan 6 poin lewat 2 kali three point. 

Baik West Bandits maupun RANS sama-sama melakukan penyesuaian. Tapi dari sisi pengalaman bertanding, West Bandits yang sudah masuk IBL sejak musim lalu, tampaknya bisa lebih tenang menghadapi situasi permainan. (*)