News Games

West Bandits Balas Kekalahan dari Satya Wacana

27 March 2022
|

West Bandits Combiphar Solo menundukkan Satya Wacana Salatiga 83-66 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 27 Maret.

Ini merupakan pembalasan pada pertemua pertama dari lawan yang sama. Ketika itu West Bandits takluk 64-73 pada Senin, 7 Maret. 

Sameen Ayyub Swint menjadi pencetak angka terbanyak bagi The Bandits dengan catatan 26 poin plus delapan rebound, enam assist dan empat steal. Rio Disi menambah dengan sepuluh poin.

Di kubu Satya Wacana, Joshu Davanport mencetak 21 angka dan sembilan rebound. Alexander Franklyn mengemas 17 poin dan Randy Prasetya menyumbang sepuluh angka.

Satya Wacana unggul lebih dahulu lewat Franklyn dan Mas Kahono Bintang, satu free throw Swint menjadi angka pertama West Bandits. Franklyn dan Davenport menjauhkan selisih sebelum Widyanta Putra Teja mencetak angka bagi West Bandits. Davenport berbalas angka dengan Swint, Satya Wacana unggul 10-5 pada lima menit pertama.

Swint dan Franklyn salin mencetak poin lewat lay up. Gabriel “Gabu” Batistuta Risky mendekatkan selisih dan Nickson Gosal menyamakan kedudukan, kemudian Patrick Nikolas membuat West Bandits berbalik unggul. Randy menyamakan kedudukan sekaligus menjadi angka terakhir The Saints di kuarter pertama. Nickson, Swint dan Mei Joni mencetak angka dan membuat West Bandits unggul pada kuarter pertama, 21-14.

The Bandits makin ganas pada kuarter kedua. Mereka memberi tekanan pada Satya Wacana dan mampu mencetak 28 angka, sementara anal-anak Salatiga hanya dapat memperoleh 15 poin. West Bandits unggul 20 poin menutup babak pertapa, 49-29.

Pasukan arahan pelatih Raoul Miguel Hadinoto terus mampu menambah selisih jarak angka pada kuarter ketiga. Mencetak 19 angka berbanding 14 angka torehan Satya Wacana, West Bandits memperbesar keunggulan seusai kuarter ketiga, 68-43.

Pada kuarter terakhir, Satya Wacana yang diarsiteki pelatih Jerry Lolowang, berusaha keras mengejar, namun mereka hanya mampu melesakkan 23 angka dan West Bandits mampu menambah  15 angka. West Bandits mempertahankan kemenangan, 83-66.

Baca Juga: West Bandits Unggul di Kuarter Pertama

0 Comments