News News

Wasit IBL Dapat Pembekalan dari Perwakilan NBA Asia

25 August 2023
|

Indonesia Basketball League (IBL) terus melakukan inovasi demi menyajikan kompetisi yang lebih baik setiap musimnya. Jelang bergulirnya musim baru, IBL memberi pembekalan wasit yang dipimpin perwakilan NBA Asia, Carlos Barocca, Jumat (25/8).

Dalam pembekalan tersebut, para wasit berkesempatan bertanya tentang regulasi dan hal-hal mengenai peraturan basket terkini. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik para peserta.

"Diskusi yang sangat menarik dengan para wasit. Mereka aktif bertanya dan memberikan pertanyaan yang sangat menarik," ujar Carlos.

Wasit ternama Indonesia, Harja Jaladri, ikut serta dalam pembekalan tersebut. Ia menilai ilmu yang didapat sangatlah berharga.

"Kesempatan yang sangat langka yang sangat berharga bisa berdiskusi dengan perwakilan NBA Asia. Tentunya ini akan menjadi ilmu yang bisa dimanfaatkan nantinya," tutur Harja.

Sementara bagi Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, diskusi antara wasit dengan NBA Asia bisa menjadi modal untuk menerapkan kompetisi yang lebih baik ke depan. Terlebih saat ini level kompetisi di IBL sudah sangat meningkat.

"Harapannya untuk meningkatkan regenerasi dan refree terbaik di Indonesia agar kompetisi di Indonesia lebih baik dan refree Indonesia lebih profesional lagi," ujar Junas.

Baca Juga: Kolaborasi Wasit Lokal dan Asing Berlisensi FIBA di Playoffs IBL

0 Comments