News Event

Wahyu Widayat Jati Datang, Hangtuah Menang

02 June 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta akhirnya bisa menyudahi rentetan kekalahan mereka. Dalam debutnya bersama Hangtuah, head coach Wahyu Widayat Jati membawa timnya menang 82-70 atas Tangerang Hawks Basketball, di GOR UNJ, Minggu siang (2/6). Hangtuah kali ini bermain lebih solid sebagai sebuah tim. 

Setelah memimpin 42-38 di babak pertama, Hangtuah mencoba untuk tetap konsisten. Defense mereka juga jauh lebih baik di kuarter ketiga. Membuah Hawks hanya mencetak tiga tembakan dari 15 attempt. Walau pun seharusnya Hangtuah bisa lebih baik. Kareana mereka punya 22 attempt di sepanjang kuarter ketiga. Sayangnya penyelesaian akhir kurang baik. Namun Hangtuah tetap unggul 61-49. 

Konsistensi Hangtuah benar-benar diuji di kuarter keempat. Sebab di awal kuarter, Hawks mendapatkan momentum untuk bangkit. Pull up jumper Steven Green menurunkan margin hingga tersisa lima angka (61-66). Coach Cacing pun meminta time-out untuk memotong momentum Hawks. Hasilnya, Hangtuah kembali menguasai keadaan dengan kembali menaikkan jarak poin. 

Hangtuah akhirnya mengunci kemenangan setelah Thomas De Thaey memasukkan three point di sisa 44 detik (79-68). Karena setelah itu, Hawks tidak punya waktu lagi untuk menyamakan kedudukan dan terpaksa harus menerima kekalahan dari Hangtuah. 

Michael Kolawole mencetak 21 poin untuk memimpin Hangtuah meraih kemenangan. Thomas De Thaey menambahkan 17 poin dan 14 rebound. Disusul Fisyaiful Amir dengan torehan 14 poin, dan Stevan Wilfredo Neno menyumbang 11 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, ada catatan yang unik dari Kelly Purwanto. Di mana dia mencetak 10 assist dan tiga rebound, tanpa poin, dalam 21 menit.

Sebaliknya dari kubu Hawks, Steven Lenard Green mencetak 22 poin. Diikuti Nick Stover (19 poin, 13 rebound, dan lima assist), serta Morakinyo Williams (16 poin dan sembilan rebound). 

Kemenangan ini jelas sangat berarti bagi Hangtuah. Karena mereka berhasil mengumpulkan tujuh kemenangan dari 20 pertandingan. Mereka masih punya sisa enam laga lagi di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Sedangkan Hawks terpaksa menelan kekalahan ke-13 musim ini (5-13). (*)

Baca Juga: Wahyu Widayat Jati Resmi Tangani Hangtuah

0 Comments