News Event

RANS Siapkan Strategi Balasan Untuk Prawira

13 July 2024
|

RANS Simba Bogor kalah 66-81 atas Prawira Harum Bandung, pada Game 1 IBL Playoffs 2024, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Mereka masih punya kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut di Bandung. RANS pernah menang dari Prawira di Bandung, mereka juga sudah menyiapkan strategi balasan untuk Prawira. 

Masalah RANS, menurut pengakuan head coach Thomas Roijakkers adalah efektifitas serangan. Apalagi mereka tidak punya opsi yang lain, ketika Le'Bryan Nash terkunci. Di Game 1, Nash hanya mencetak tiga poin, dengan 0-dari-8 percobaan tembakan. Meski Nash menyumbang 11 rebound dan lima assist, tetap tidak mampu menyelamatkan timnya. 

Ketidakhadiran Devon Van Oostrum juga menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan RANS. Penguasaan bola RANS buruk dengan 15 kali turnovers dalam pertandingan tersebut. Prawira mendapatkan 20 poin dengan memanfaatkan kesalahan penguasan bola Prawira. Di sisi lain, tanpa Oostrum, suplay bola ke Nash tidak semewah biasanya. 

"Kami akan melihat video pertandingan. Melihat semua rekaman pertandingan Prawira, dan menyiapkan strategi balasan di Bandung. Itu yang bisa kami lakukan sekarang, dan memanfaatkan satu kesempatan untuk bangkit," kata head coach Thomas Roijakkers setelah kekalahan, Kamis lalu. 

Pemain yang menjadi masalah utama bagi RANS adalah Brandone Francis. Dia mencetak 24 poin, sembilan rebound, dan tiga assist. Tetapi ada satu pemain yang seharusnya mendapatkan perhatian RANS, yaitu Yudha Saputera yang bisa mencetak 21 poin dengan tiga kali thee point dari enam percobaan. Game 2 akan berlangsung di C-Tra Prawira Arena, Minggu malam (14/7). 

Pada musim reguler tahun ini, RANS pernah mencuri kemenangan dari Prawira di Bandung. Mereka berharap bisa melakukannya lagi, dan menyeret seri ini ke game ketiga. (*)

Baca Juga: RANS Berhasil Memaksa Pelita Mainkan Gim Ketiga

0 Comments