News Event

Vioky Rachmalo Tinggalkan RANS

30 November 2023
|

Bogor, 30 November - RANS Simba Bogor kembali mengurangi jumlah pemain lokal dalam daftarnya. Kali ini yang tidak masuk dalam roster RANS musim depan adalah Vioky Rachmalo. Pemain ini hanya bertahan semusim di RANS. 

Vioky mengawali karier profesionalnya di Tangerang Hawks. Dia merupakan pemain asli Hawks, karena tidak dipilih dari mekanisme rookie draft atau pemain rekomendasi. Pada musim pertamanya, Vioky mencuri perhatian dengan tampil sebanyak 21 pertandingan dari bangku cadangan dengan menit bermain sebanyak 6,8 mpg. Dia mencetak rata-rata 1,7 ppg dan 1 rpg. 

Vioky kemudian pindah ke RANS pada musim 2023. Ternyata apa yang diharapkan RANS tidak terwujud. Karena Vioky kalah bersaing dengan rekan-rekannya di lini kedua. Vioky hanya diturunkan dalam empat pertandingan saja, dengan menit bermain sebanyak 4 mpg. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kontribusinya sangat minim di musim keduanya sebagai pemain profesional. 

Di awal musim, Vioky masuk RANS bersamaan dengan Alexander Franklyn yang saat itu pindah dari Satya Wacana Salatiga. Rupanya Vioky benar-benar kalah bersaing dengan guard-guard muda milik RANS, termasuk Franklyn. Sehingga wajar kalau RANS akhirnya memilih untuk berpisah dengan pemain yang pernah membela tim 3x3 Bogor di PON XX bersama Dio Syahputra Dyanza. Kini Vioky harus mencari tim baru yang bisa memberikan menit bermain agar dia punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. (*)

Baca Juga: Tantangan Berat untuk Vioky Rachmalo

0 Comments