News Event

RANS Menambahkan Mantan Timnas Muda Amerika Serikat

13 December 2023
|

Bogor, 13 Desember - RANS Simba Bogor mendatangkan Le'Bryan Nash dengan tujuan menambah daya gedor di lini serang untuk IBL 2024. Karena Nash dikenal sebagai pemain yang haus poin, dan hampir di setiap penampilannya selalu mencetak double digit point. Nash merupakan pemain Amerika Serikat, yang punya banyak penggemar di Amerika Latin.

Setelah tidak masuk dalam draft NBA 2015, Nash menandatangani kontrak satu musim dengan Fukushima Firebonds dari liga Jepang pada bulan September 2015 dan melakukan debut profesionalnya di pertandingan pembuka musim melawan Yokohama B-Corsairs pada bulan Oktober 2015. Pada tanggal 28 Februari 2016 ia mencetak 54 poin dalam pertandingan melawan Shinshu Brave Warriors , skor tertinggi dalam 10 tahun sejarah liga dan melewati total 53 poin sebelumnya yang dibuat oleh Rizing Fukuoka Michael Parker pada bulan November 2010.

Pada tanggal 22 Oktober 2016, Nash menandatangani kontrak dengan Houston Rockets, namun dibebaskan dua hari kemudian. Dia diakuisisi oleh Rio Grande Valley Vipers, sebagai pemain afiliasi Rockets. Nash ternyata pernah menandatangani kontrak Exhibit-10 dengan Rockets. Tetapi dia tidak pernah bermain satu pertandingan pun di NBA. 

Le'Bryan Nash pernah menjadi pemain timnas Amerika Serikat di FIBA Americas U18 tahun 2010. Dia mempersembahkan medali emas pada turnamen tersebut. Dalam tiga laga, Nash mencetak 9 ppg dan 3,3 rpg. Percayalah bahwa Nash saat itu bermain bersama Kyrie Irving dan Austin Rivers. Nash sudah berprestasi di usia muda.

Nash terakhir bermain bersama tim Bucharos de Bucaramanga di liga basket Colombia. Dia tampil bagus dengan catatan rata-rata 18,1 ppg, 8,6 rpg, dan 2,5 apg. Menambahkan Nash, akan sangat berguna bagi skema permainan RANS, terutama dari sisi serangan. 

RANS seperti halnya tim-tim IBL lainnya sudah memasuki tahap akhir persiapan liga. Karena IBL 2024 akan dimulai satu bulan lagi, tepatnya pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Daniel Wenas Tetap Pilih Amerika Serikat

0 Comments