News Games

Tantangan Berat untuk Vioky Rachmalo

30 December 2022
|

RANS PIK Basketball memperkenalkan pemain baru. Dia adalah Vioky Rachmalo, yang bakal menambah panjang daftar point guard yang dimiliki RANS. Tantangan berat yang bakal dihadapi Vioky yakni persaingan untuk mendapatkan menit bermain di antara guard-guard terbaik yang dimiliki RANS. 

Setelah kehilangan Cristian Gunawan dan Nuke Tri Saputra, tampaknya manajemen RANS cukup agresif di pasar bursa. Karena mereka hanya menyisakan Januar Kuntara setelah kepergian dua pemain tersebut. Akhirnya RANS mendapatkan Alexander Franklyn dan Vioky Rachmalo. 

Di sinilah letak tantangan besar yang harus dijawab oleh Vioky. Sebab, dipastikan dia akan bersaing ketat dengan Aboy, sapaan akrab Alexander Franklyn, yang sempat menjadi andalan tim Satya Wacana Salatiga selama beberapa musim terakhir. 

Mungkin IBL Fans kurang mengenal Vioky Rachmalo. Ini wajar, karena dia sebelumnya menjadi rookie Tangerang Hawks, yang tampil hanya 6,8 menit per pertandingan. Namun jangan salah, Vioky diturunkan dalam 21 pertandingan regular season. Sehingga soal pengalaman bermain di liga, sedikit banyak sudah dimiliki oleh Vioky. Pemain 23 tahun tersebut musim lalu mencetak rata-rata 1,7 ppg dan 1,0 rpg. 

Seperti yang ditulis di atas, bahwa Vioky harus bersaingan dengan Alexander Franklyn. Pemain dengan kontribusi 11,4 ppg dalam 21 pertandingan di IBL 2021. Jelas bukan perkara mudah. Namun justru semakin berat persaingan yang dihadapi, maka akan membentuk mental dan permainannya ke depan. Kita nantikan penampilan RANS PIK Basketball di IBL 2023, yang bakal dimulai pada bulan Januari mendatang. (*)

 

Credit Photo : Rans PIK Basketball

Baca Juga: Dewa United Menang Satu Bola Atas Hawks

0 Comments