Victory Jacob Emilio Lobbu Jadi First Pick IBL Draft Rookie Player 2022


Oct 11, 2022

IBL Draft 2022 kembali digelar sebagai ajang klub-klub peserta mencari pemain-pemain baru. Kali ini digelar secara virtual pada hari Selasa, 11 Oktober 2022. Sebagai tim yang mendapatkan kesempatan memilih pertama dalam Draft tahun ini, Bima Perkasa Jogja memilih Victory Jacob Emilio Lobbu. Dengan begitu, Lobbu menjadi pemain First Pick dalam IBL Draft Rookie Player tahun ini.

Sebenarnya nama Victory Lobbu sudah tak asing bagi IBL Fans. Kualitasnya juga sudah terbukti di liga, saat membela Indonesia Patriots yang bermain di IBL 2022. Lobbu masuk program pembinaan pemain-pemain muda terbaik Indonesia dari PP Perbasi, untuk menambah amunisi timnas Indonesia di masa depan. Sebagai salah satu cara mempercepat peningkatan kualitas mereka yakni dengan mengikuti IBL. 

Pada IBL 2022, Lobbu diturunkan dalam 11 game dengan rata-rata menit bermain sebanyak 5,1 menit. Kontribusinya memang tidak banyak, tapi cukup untuk membuat Lobbu punya pengalaman bermain di liga. Sehingga Bima Perkasa punya alasan yang kuat untuk merekrutnya menjadi pemain rookie. 

Dalam IBL Rookie Combine, Lobbu masuk empat besar untuk data statistik three point shot. Dia memasukkan three point dengan persentase 56,5%. Data-data seperti ini membuat Lobbu diyakini bisa tampil maksimal di musim perdananya, serta memberi kontribusi besar bagi tim Bima Perkasa Jogja. (*)