Verta dan Elite Juara Kategori Open di IBL Gojek 3x3 Seri Surabaya


Sep 18, 2022

IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 Seri 3 di Surabaya untuk kategori open juga tak kalah seru. Baik Open Men dan Open Women sama-sama menarik untuk disaksikan. Akhirnya Verta juara kategori Open Men, dan Elite INA keluar sebagai juara di kategori Open Women. 

Di kategori Open Men, Verta mengemas tiga kemenangan beruntun. Di babak perempat final, mereka menang atas tim Magic dengan skor 13-10. Kemudian di babak semifinal, Verta mengalahkan Familia dengan skor 12-7. Verta adalah tim yang punya Very Kurniawan, mantan pemain timnas 3x3 di kelompok umur 18 tahun pada tahun 2016 silam. 

Lanjut ke babak final, Verta berhadapan dengan Loops. Tim ini juga melaju mulus ke babak final setelah menang atas Dragons 2 (8-4), dan Tri Dharma Madiun (12-9). Tapi di partai final, Loops tidak berdaya. Verta menggulung Loops dengan skor akhir 21-12. Dengan hasil ini maka Verta keluar sebagai juara untuk kategori Open Men. 

Bergeser ke kategori Open Women. Tim Elite yang notabene adalah timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juaranya. Karena hanya ada lima tim, maka setelah selesai babak penyisihan ada satu tim yang tidak masuk Playoffs. Dan, tim tersebut adalah Rantau Kids. Empat tim lainnya bertanding di Playoffs.

Elite berhadapan dengan Fever. Di pertandingan ini, Elite menang 11-4 atas Fever. Kemudian Whatsapp mengalahkan UC dengan skor 10-7. Jadi Elite dan Whatsapp yang bertemu di babak final. Kali ini Elite menang telak dengan skor 21-2. Penampilan Elite benar-benar meyakinkan. Sehingga tidak ragu kalau mereka dipersiapkan untuk menghadapai SEA Games 2023 mendatang. (*)