News Event

Satria Muda Tuntaskan Revans atas Prawira

08 October 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta memberikan kekalahan menyakitkan bagi Prawira Harum Bandung di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Jogja. Satria Muda lolos ke semifinal setelah menundukkan Prawira dengan skor 14-11. Setelah juara dua seri berturut-turut, akhirnya Prawira kalah di fase delapan besar. 

Pembeda di laga kali ini sudah jelas, bahwa Prawira tidak menurunkan dua pemain terbaiknya. Mereka berangkat ke Yogyakarta tanpa Hans Abraham dan M. Fhirdan Maulana Guntara. Kehadiran Teemo dan Bryan Elang, tidak cukup bagi Prawira untuk membendung Satria Muda yang turun dengan tim terbaiknya. 

Prawira membuka poin mereka dengan jumper dari Teemo. Tetapi langsung dibalas tembakan dua angka dari Ali Bagir. Memasuki menit ketiga, Satria Muda memimpin 6-3. Terlihat bahwa permainan Prawira sangat berbeda. Khususnya dari ketenangan mereka mengeksekusi peluang mencetak angka. 

Lima menit pertama Satria Muda memimpin 8-4. Produktifitas poin Prawira jelas bermasalah. Terlebih lagi dari tembakan jarak jauh karena absennya Hans Abraham. Hingga waktu tersisa dua menit, Prawira baru menyarangkan sembilan poin. Sedangkan Satria Muda sudah memimpin dengan 12 poin.  Saat waktu normal berakhir, Satria Muda menang dengan skor 14-10. Satria Muda sukses revans atas Prawira, yang mengalahkan mereka di final seri kedua. 

Selanjutnya, Satria Muda akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah Jakarta di babak semifinal. Fase knock-out ini semakin menarik. (*)

Baca Juga: Bali United Tuntaskan Revans Atas Dewa United

0 Comments