Upacara Bendera Hingga Lomba Makan Kerupuk di Mes Amartha Hangtuah


Aug 17, 2020

Jakarta - Indonesia genap berusia 75 tahun. Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan di tengah keprihatinan akibat terpaan wabah Covid-19. Namun, pandemi tak bisa menghentikan semangat para pemain Amartha Hangtuah untuk menggelar upacara memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia.

Skuat tim bola basket yang berlaga di Indonesian Basketball League ini mengubah lapangan bola basket yang terletak di area belakang mes menjadi lapangan apel peringatan detik-detik proklamasi. 

Sebuah laptop dan pengeras suara diletakkan di hadapan para pemain, mengikuti tayangan langsung sebuah stasiun televisi swasta via YouTube. Tak ada inspektur upacara yang ditunjuk oleh para pemain. Semuanya mengikuti aba-aba dari inspektur upacara di Istana Merdeka, Jakarta, yang disiarkan melalui layanan situs berbagi video tersebut. 

Tepat pada pukul 10:17, dengan mengenakan masker hitam berlogo klub, para pemain memberikan hormat kepada bendera Merah Putih, bersamaan saat para personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Merdeka. 

Perayaan dalam rangka HUT RI berlanjut dengan berbagai perlombaan yang digelar di mes, seperti lomba makan kerupuk atau lomba kelereng.