Ulasan Paruh Musim : Bima Perkasa Fokus Gim Per Gim


Feb 13, 2020

Bank BPD DIY Bima Perkasa tak mau berpikir peluang menuju babak play off IBL Pertamax 2020. "Kami akan fokus pada gim per gim," tegas pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto seusai seri keempat di GOR Among Rogo Yogyakarta lalu.

"Masih banyak yang harus dibenahi seperti detail detail game plan dan konsistensi anak anak sepanjang pertandingan, " kata Ebos, sapaan sang pelatih.

Ebos menyebut kekuatan tim IBL sekarang sangat berimbang, semua bisa saling mengalahkan dan susah diprediksi.

Ebos juga gembira dengan perkembangan dua pemain asing barunya, Mamadou Diakite dan terutama Filip Pejovic. Pejovic baru bergabung menjelang seri keempat.

"Dengan hanya berlatih sehari sebelum seri, apa yang ditunjukkan Pejovic sudah bagus. Dia selalu menunjukkan peningkatan pada tiga gim seri keempat," ujar Ebos. Dia berharap pemain asal Serbia ini semakin menunjukkan performa lebih bagus pada seri kelima di GOR Jayabaya Kediri, 28 Februari-1 Maret nanti.

Ebos juga belum memastikan apakah Yanuar Dwi Priasmoro yang cedera saat mengikuti pelatnas SEA Games 2019 sudah bisa diturunkan.  "Kita lihat saja nanti,  tetapi progres pemulihan cukup bagus namun saya tidak akan memaksakan," katanya.