Bangkitnya Bima Perkasa di Babak Kedua


Mar 19, 2021

Bima Perkasa Jogja harus berjuang keras pada babak pertama melawan Pacific Caesar Surabaya, namun bisa bangkit dan melejit pada babak kedua sehingga meraih kemenangan pada seri kedua IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort , Jumat 19 Maret.   “Babak pertama memang berat, kami juga harus kehilangan pemain senior yang cedera. Bermain pagi hari pukul 9. Babak kedua saya challenge para pemain, dan beberapa pemain bisa step up seperti Avin dan yang lain,” kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton. Satu pemain senior Rachmad Febri Utomo hanya bermain 1 menit 31 detik karena cedera.

Avin Kurniawan, rookie Bima Perkasa memang bermain cemerlang pada laga ini. Dia menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 19 poin. Pemain muda lainnya, Samuel Devin Susanto juga memiliki kontribusi besar dengan 15 poin yang diciptanya. 

“Kami semua saling dukung. Para pemain senior sering memberi tahu kami apa yang harus dilakukan,” kata Avin.

“Saat ini saya belum tahu bagaimana formasi awal kami pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Kami akan melihat kondisi para pemain , tapi semua pemain harus siap bermain,” kata David.