News Event

Ujian Berat Bagi Evos Thunder Bogor

16 January 2023
|

Evos Thunder Bogor dijadwalkan bertemu dengan Dewa United Banten, di GOR Merpati, Denpasar, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Senin (16/1). Evos yang kalah di laga pertama harus berjuang lebih keras lagi kalau ingin menang dari Dewa United. Mengingat Dewa United merupakan tim yang bagus di paint area. 

Sebenarnya kalau dilihat dari head-to-head, Evos dan Dewa United ini sama kuat. Mereka dua kali bertemu di IBL Tokopedia 2022, dengan hasil 1-1. Dewa United menang 64-62 atas Evos pada 15 Maret 2022. Sebalikya Evos menang 72-68 atas Dewa United pada 24 Maret 2022. 

Tapi melihat situasi, khususnya dalam pertandingan terakhir masing-masing tim, tampaknya Dewa United lebih diunggulkan. Sebab, Evos kurang bagus dalam field goals precentage, dengan hanya memasukkan 19 tembakan dari 61 attempt. Tetapi cataran terbaiknya, mereka bisa melepaskan 26 attempt three point yang bisa menyelamatkan Evos, seandainya bola yang masuk lebih banyak lagi.

Ujian lain yang harus dihadapi Evos adalah paint area.  Dewa United sangat perkasa di area ini. Bahkan di pertandingan melawan Mountain Gold Timika, Dewa United bisa merebut 67 rebound dengan rincian 22 offensive rebound dan 45 defensive rebound. Sementara secara mental, Dewa United berhasil memenangkan pertandingan pertama. Sehingga mental para pemain Dewa United sedang bagus. 

Jangan lupa dukung tim kesayangan kalian tampil di IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Bali. (*)

Baca Juga: Evos Thunder Taklukkan Pacific Caesar

0 Comments