News Event

Patrick Nikolas Bakal Buat Big Man Dewa United Tak Nyaman

16 September 2023
|

Dewa United Banten terus memberikan kejutan ke IBL Fans. Mereka terlihat aktif di bursa transfer. Setelah memperkenalkan pelatih kepala asal Argentina, Pablo Favarel, kini mereka merilis nama Patrick Nikolas sebagai pemain baru. Kehadirannya jelas bakal membuat big man Dewa United tidak nyaman.

Persaingan sesama pemain di dalam latihan memang bukan rahasia lagi. Para pemain berlomba-lomba untuk mendapatkan menit bermain. Kehadiran pemain baru akan membuat persaingan semakin panas. Begitulah yang akan terjadi di Dewa United, setelah kehadiran Patrick Nikolas. Dia merupakan power forward berbakat, dan bisa saja mengambil tempat utama dari big man yang sudah ada di Dewa United.

Patrick sudah tiga musim membela West Bandits, sejak 2021 hingga 2023. Performanya tetap stabil, meski di musim terakhir sedikit terganggu dengan cedera. Pada musim 2021, dia mencetak 7,6 ppg dan 6,5 rpg dalam 21 pertandingan. Jumlah pertandingan tersebut sudah termasuk lima laga playoffs. Kemudian di musim 2022, dia mencetak 6,3 ppg, 6 rpg, dan 1,1 apg dalam 27 pertandingan, dengan rincian 22 game regular season dan lima game playoffs. 

Kemudian di musim 2023, Patrick mencetak rata-rata 4,1 ppg dan 4,6 rpg dalam 22 pertandingan. Kali ini West Bandits gagal lolos ke playoffs. Patrick pun hanya diturunkan selama 18 menit per pertandingan. Inilah yang membuat catatan statistiknya turun dari dua musim sebelumnya. 

Kalau dilihat dari sisi posisi bermain, ada beberapa nama di Dewa United yang bermain di posisi yang sama dengan Patrick. Sebut saja Ferdian Dwi Purwoko, Qiflan Ovalino, dan Leonardo Effendy. Kehadiran Patrick bisa memberikan dampak positif bagi mereka. Karena keempat pemain akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Ibl Legends:Patrick Andreas Gosal Pernah Lakukan 12 Steal Saat Lawan Aspac

0 Comments