News Event

Uji Tanding di Australia Selesai, Timnas Indonesia Siap Berangkat SEA Games

24 April 2023
|

Timnas Basket Putra Indonesia menutup perjalanan tur uji tanding di Australia dengan kekalahan atas Sutherland Sharks, dengan skor 89-93, Minggu (23/4). Pertandingan berlangsung sengit dengan 32 kali pergantian keunggulan dan 12 kali skor berimbang. Meski tidak menutup dengan manis, setidaknya banyak pelajaran yang dipetik dari perjalanan ke Australia kali ini. 

Lester Prosper jadi top score dengan catatan 27 poin dan 13 rebound. Kaleb Ramot Gemilang bermain 17 menit dan menyumbang 17 poin. Dame Diagne menambahkan 15 poin dan enam rebound, sementara Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 10 poin. Lewat penampilan terakhir timnya, asisten pelatih Johannis Winar mencatat banyak kekurangan di defense dan offense. 

"Pada pertandingan melawan Sutherland Sharks, dari segi defense yang masih mendapat perhatian adalah komunikasi dan penjagaan satu lawan satu. Kalo dari segi offense kadang kita masih terburu-buru dalam penyelesaian akhir," ujarnya. 

Timnas akan kembali ke Jakarta pekan depan, setelah sembilan uji coba dengan rekor 4-5 di Australia. Selanjutnya timnas kembali akan menjalani latihan intensif di GBK Arena, sampai keberangkatan ke SEA Games 2023 di Kamboja. Segala kekurangan akan dibenahi sebelum terjun ke kompetisi ini. (*)

Baca Juga: Kalahkan Lebanon, Australia Pertahankan Gelar Juara FIBA Asia Cup

0 Comments