News Event

Turnovers Banyak, Satya Wacana Tertinggal 11 Angka di First Half

17 January 2023
|

Turnovers memang jadi masalah bagi Satya Wacana. Di laga ini, dalam dua kuarter saja, mereka sudah melakukan 22 turnovers. Dari jumlah tersebut, Pelita Jaya bisa memasukkan 21 points from turnovers. Sampai kuarter kedua ditutup, Pelita Jaya tetap unggul dengan skor 32-21. 

Mesin poin Satya Wacana sempat macet di kuarter kedua. Tak hanya sebentar, Satya Wacana tidak mencetak poin dalam waktu hampir lima menit. Situasi ini menyulitkan bagi mereka. Karena Pelita Jaya bisa unggul 12 poin (24-12) di lima menit pertama. Barulah Randy Ady Prasetya bisa memecah kebuntuan melalui tembakan floater. 

Mendekati waktu kuarter kedua usai, justru poin Satya Wacana lebih lancar. Mereka sempat mendekat hingga jarak 7 angka (21-28) di sisa satu menit. Namun Pelita Jaya kembali menjauh berkat layup Hendrick Xavi Yonga dan floater dari Prastawa. Kuarter kedua berakhir dengan skor 32-21 untuk keunggulan Pelita Jaya. 

Prastawa yang kali ini muncul dari bangku cadangan, berhasil mencetak 11 angka di first half. Dia membantu Pelita Jaya mendapatkan 26 point in the paint. Tetapi catatan yang paling mencolok adalah 21 point from turnovers milik Pelita Jaya, memanfaatkan 22 turnovers yang dibuat pemain Satya Wacana. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments