News Event

RANS Amankan Kemenangan Kandang Atas Dewa United

30 June 2023
|

RANS PIK Basketball berhasil memenangkan Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023 melawan Dewa United Banten. Mereka yang berstatus sebagai home team, mendapatkan kemenangan kandang dengan skor 67-57, di Sritex Arena atau Home of The Phoenix, Jumat (30/6). RANS sempat unggul 19 angka di kuarter ketiga, sebelum akhirnya mereka mampu menahan kebangkitan Dewa United di kuarter keempat. 

RANS mendapatkan angin di kuarter ketiga, setelah tertinggal 25-26. Di mana mereka bisa running 16 poin di sisa empat menit terakhir kuarter ketiga. RANS membuat jarak sampai 19 angka (51-32) dari Dewa United. Sementara sebelum kuarter ketiga ditutup, Colome memasukkan dua free throw untuk menurunkan margin menjadi 34-51. RANS tampak memimpin pertandingan dengan nyaman. 

Memasuki kuarter keempat, Dewa United mendapatkan momentum kebangkitan. Upaya dari Colome membawa Dewa United hanya berjarak sembilan angka (49-58) di pertengahan kuarter keempat. Momentum ini segera diputus oleh RANS melalui Agus Salim, dan three point dari Althof Satrio. RANS kembali unggul 63-49. 

Di sisa satu setengah menit, RANS kembali harus merapatkan barisan. Karena three point dari Xaverius Prawiro mendekatkan Dewa United dengan jarak delapan poin (57-65). Di sisa waktu yang ada Dewa United tidak mampu menyamakan kedudukan. Meski mereka bisa mencetak 23 poin di kuarter keempat. 

Seluruh pemain RANS berkontribusi poin, yang dipimpin oleh Akeem Ellis dengan 10 poin, tujuh rebound, tiga assist, dan satu steal. RANS berhasil menurunkan field goals Dewa United, dengan hanya mencetak 33% saja (20/60). Dari tim Dewa United, Yeison Yan Colome mencetak 18 poin, dan Anthony Johnson menambahkan 15 poin dan 14 rebound. 

"Kami fokus pada detail tentang apa yang kami harus lakukan untuk menghentikan Dewa United. Mereka tim bagus, kami kalah dua kali. Dan, kali ini kami akan tetap fokus pada detail untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," jelas Akeem Ellis usai pertandingan. 

Dari data statistik, RANS unggul rebound dengan perbandingan 45-40, serta assist dengan perbandingan 14-9. Namu yang paling mencolok adalah RANS sukses menurunkan field goals Dewa United di paint area. Karena mereka hanya memasukkan 15 tembakan di dalam busur dari total 40 percobaan. Dengan kemenangan hari ini, RANS unggul 1-0 di seri best-of-three IBL Tokopedia Playoffs 2023 putaran pertama. (*)

Baca Juga: Dewa United Tekan Pertahanan RANS di Babak Pertama

0 Comments