News Event

Tune Up Game: Rajawali Terkam RANS

14 December 2023
|

Jakarta, 14 Desember - Rajawali Medan memanaskan mesin mereka di Jakarta. Mereka menjalani serangkaian uji tanding melawan kontestan IBL lainnya. Salah satunya RANS Simba Bogor. Dalam laga tune up game ini, Rajawali berhasil memenangkan laga dengan skor 64-47. 

Salah satu yang menjadi catatan menarik dalam laga ini adalah dominasi Rajawali di paint area.  Di mana mereka memasukkan 36 point in the paint, dan meraih 49 rebound. Tetapi yang harus menjadi catatan bagi Rajawali adalah jumlah second chance RANS lebih baik dengan perbandingan 13-5. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa pertahanan Rajawali masih perlu diperbaiki lagi. 

Rajawali juga membuat catatan yang bagus dalam fast break, di mana mereka lebih unggul dari RANS dengan perbandingan 23-14 untuk fast break point. Kehadiran Quintin Dove dan Jabari Bird adalah faktor di balik kemenangan Rajawali. Dove mencetak double-double dengan torehan 19 poin dan 11 rebound, sedangkan Bird menyelesaikan laga dengan catatan 15 poin. 

Sebaliknya dari RANS, ada Daniel Salamena yang mencetak 13 angka. Disusul Argus Sanyudy dengan 11 poin dan delapan rebound. Argus punya enam offensive rebound, yang tidak bisa dihentikan oleh pemain-pemain Rajawali. Masalah akurasi tembakan juga harus menjadi catatan. Karena RANS hanya memiliki field goals precentage 23,9% di laga ini. Padahal jumlah attempt mereka lebih tinggi di bandingkan Rajawali. 

Para kontestan liga kini sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang musim baru. IBL 2024 akan mulai digulirkan pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Rajawali Terkam Hangtuah di Kandang

0 Comments