Trofi Baru IBL Penuh Makna dan Filosofi


Apr 02, 2019

Lima tahun menunggu kembali menjadi juara, Stapac akhirnya mewujudkan mimpi dan meraih trofi juara IBL. Menariknya, Stapac menjadi penerima pertama trofi baru IBL.

IBL membuat trofi dengan desain dan filosofi baru. Logo tiga dimensi IBL di puncak menunjukkan IBL adalah kompetisi bola basket tertinggi dan paling prestisius di Indonesia.

12 pilar berbentuk artistik dan kokoh melambangkan sepanjang tahun ini IBL selalu menampilkan gim tim luar biasa. Ring basket melambangkan tujuan utama setiap tim di kompetisi.

Simbol akar yg kuat berbentuk jaring bola basket menyiratkan arti pentingnya soliditas untuk menjadi juara. Gambar bintang melambangkan pencapaian gemilang dan cemerlang. "Sesuai pula dengan tekad dan konsistensi kami untuk selalu menjunjung tinggi profesionalisme termasuk penyelenggaraan kompetisi yang sehat hingga bersama-sama kita mencapai kejayaan bola basket Indonesia. Unite for Glory," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Bentuk bulat di bagian bawah melambangkan bahwa kesempurnaan tak berbatas adalah satu satunya yang tak akan pernah berakhir.