News Event

Top Score Liga Belanda Kini Berseragam Bali United

07 December 2023
|

Bali, 7 Desember - Bali United Basketball Club mulai merapatkan barisan. Selain pemain lokal, kini mereka mulai memperkenalkan pemain asing. Salah satunya yang merapat ke Pulau Dewata adalah Xavier Charles Cannefax. Pemain yang pernah menjadi top score di Liga Bola Basket Belanda (DBL). 

Cannefax merupakan lulusan Warner Pacific yang pernah bermain di NAIA. Pada tahun terakhirnya di level kampus, Cannefax mencetak 18,6 ppg, 3,0 rpg, dan 3,5 apg dengan akurasi tembakan 49,9%. Guard setinggi 1,88 meter tersebut tidak masuk Draft NBA 2018, sehingga dia memilih untuk bermain di liga internasional. 

Cannefax terakhir bermain di liga basket Meksiko bersama tim Ostinoneros de Guaymas. Dia hanya bermain tiga pertandingan dengan kontribusi 1,3 ppg dan 2,3 rpg. Belum ada informasi pasti kenapa Cannefax tidak masuk skuad inti tim tersebut dan hanya bermain tiga laga. Namun sebelumnya, dia tercatat sebagai pemain CSM Targu Jiu di liga bola basket Rumania. Di sini, Cannefax tampil 11 laga dengan kontribusi 11,8 ppg, 2,2 rpg, dan 2,2 apg. 

Pada musim 2019-20, Cannefax bermain untuk Apollo Amsterdam di Liga Bola Basket Belanda (DBL). Musim berakhir lebih awal karena pandemi COVID-19 . Dia mencetak rata-rata 20,2 poin per game dalam 19 pertandingan, yang menjadikannya top score DBL. Kini Cannefax akan menjadi bagian dari tim Bali United untuk mengarungi IBL 2024. 

Semua tim kontestasn liga sudah memasuki fase akhir persiapan. Karena musim reguler IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments