News News

Skuad Lokal Satria Muda Pertamina Jakarta dapat Acungan Jempol

07 April 2024
|

Satria Muda Pertamina kembali menjalani latihan rutin usai libur selama seminggu selepas menghadapi Bali United pada 17 Maret lalu. Pelatih kepala Manuel Pena Garces memberikan jatah vakansi tersebut untuk menyegarakan kembali para pemain usai jadwal pertandingan yang padat dan menguras tenaga, terlebih lagi skuad SM harus bermain di tengah bulan ramadhan yang merupakan sesuatu yang baru saat ini. 

Tim sendiri akhirnya kembali berkumpul pada minggu ini dan langsung mengeber latihan. Pola-pola menyerang dan bertahan kembali dilatih dengan intensitas yang tinggi. 

Manuel Garces sendiri kala ditemui saat latihan mengatakan bahwa fokus utama tim tetap pada mengembangkan kemampuan para pemain agar menjadi lebih baik game by game, namun juga tidak lupa untuk terus menambal setiap kekurangan. 

“Setiap minggu saya selalu ingin adanya kemajuan para para pemain baik secara tim maupun individu, karena dalam tim ini banyak pemain muda yang potensial dan saya ingin mereka semua menjadi yang terbaik nantinya. Selain itu fokus utama kami adalah menemukan solusi dari laga back to back dengan berawal dari hal-hal sederhana seperti memenangkan rebound dan memperbaiki persentasi dari free-throws. Serta tentu saya berharap kami dapat mempertahankan diri sebagai salah satu tim dengan presentasi tembakan tiga angka terbaik di liga,” ujarnya. 

Selain itu pria asal Spanyol juga mengatakan bahwa dia cukup senang dengan kemajuan yang diperlihatkan para pemain lokal Satria Muda pada dua game terakhir di Surabaya dan Bali. Mereka terbukti mampu menutup celah yang ditinggalkan oleh Trey Davis dengan sangat baik. 

“Sangat gembira melihat bagaimana Sandy menemukan kembali ketajamanya di lapangan lalu Juan yang sangat efektif dari bangku cadangan dan Julian yang seperti kita tahu dia harus bersaing dengan Jarred untuk ada di lapangan namun dia membuktikan dia bisa melakukan itu, bersaing dengan baik saat ini. Lalu ada Widy dan Erga  dengan assist-assist nya yang membantu tim ini untuk menang. Dan tentu saja ada Abraham yang dari waktu ke waktu semakin konsisten sebagai salah satu senjata utama tim kami. Dan untuk itu saya ingin berkata bahwa saya sangat bangga kepada mereka semua,” lanjutnya. 

Selain nama-nama diatas dia juga memuji semangat seorang Karl Gloria dalam sesi latihan, dia mengatakan bahwa pemain bernomor punggung 11 itu berlatih dengan sangat baik dan tanpa lelah setiap hari. 

“Jelas saya juga harus menyebut nama Karl Gloria, dia berlatih dan bekerja dengan sangat keras setiap waktu di lapangan. Seperti yang anda lihat dalam internal game barusan dia mampu mencetak dua hingga tiga tembakan tiga angka, dan itu adalah kemajuan yang sangat bagus baginya dan tim saat ini,” tutup mantan pelatih Shenzen Leopards ini. 

Satria Muda Pertamina sendiri akan meliburkan skuadnya pada tanggal 9 April untuk memberikan kesempatan pada seluruh tim merayakan Idul Fitri dan akan kembali ke lapangan pada 13 untuk bersiap menghadapi laga selanjutnya menghadapi Kstaria Bengawan Solo dan Satya Wacana di Pertamina Arena tanggal 20-21 April. 

Baca Juga: Baru Gabung, Tifan Dapat Acungan Jempol

0 Comments