News Event

Timnas Indonesia Menang, Tapi Masih Banyak Catatan

07 April 2023
|

Timnas Basket Putra Indonesia, yang akan disiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja sedang berada di Australia untuk menjalani training camp. Di uji coba kedua, timnas meraih kemenangan dengan skor 84-77, atas Logan Thunder QSL Team, di di Logan Sports & Events Centre, Kamis (6/4). Meski menang, masih banyak catatan yang harus diperhatikan pemain. 

Dalam pertandingan tersebut, Yudha Saputera menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin. Yudha bermain dari bangku cadangan dengan field goal precentage 54% (7/13), termasuk lima three point dari delapan attempt. Kemudian Yesaya Saudale menyusul dengan 14 poin. Pada uji tanding kedua ini, timnas masih diperkuat 13 pemain lokal, tanoa Anthony Beane Jr. dan Lester Prosper.

Tim pelatih mencatat ada perkembangan bagus di sisi serangan. Transisi dari defense ke offense berjalan bagus. Kecepatan juga meningkat, dibuktikan dengan adanya 15 poin dari fast-break. "Dari segi offense, ball movement sudah lebih baik," jelas asisten pelatih Johannis Winar.

Tetapi perlu diketahui bahwa pertahanan timnas masih harus diperbaiki lagi. "Bicara tim, untuk defense hari ini komunikasi kurang bagus dan banyak bikin foul yang tidak perlu," katanya. 

Timnas Indonesia melakukan tur Australia bagian dari persiapan tim menatap SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei nanti. Targetnya, bisa mempertahankan medali emas yang diraih di SEA Games Hanoi. Selama di Australia, timnas akan dijadwalkan menjalani sembilan uji coba. (*)

Baca Juga: Kalah dari Suriah, Pekerjaan Rumah Timnas Indonesia Menumpuk

0 Comments