News Tim Nasional

Timnas Indonesia Beri Kejutan untuk Kazakstan

12 August 2023
|

Timnas Indonesia langsung memberikan peringatan kepada lima kontestan lainnya di FIBA Olympic Pre-Qualifiers Tournament. Di hari pertama, Indonesia mengandaskan perlawanan Kazakstan dengan skor 91-82, di Suriah, Sabtu (12/8) waktu setempat. Marques Bolden memborong 40 poin di pertandingan pertama ini. 

Bolden tampil 32 menit dengan akurasi tembakan 12/16 secara keseluruhan dan 13/19 dari free throw. Dia juga menyumbang 10 rebound, dua assist, satu steal, dan empat block. Penampilan Bolden ini cukup mengejutkan, karena dari total poin yang dicetaknya, ada tiga three point dari tiga kali percobaan. Bolden kali ini dipasang sebagai starter bersama Juan Laurent Kokodiputra, Yudha Saputera, M. Arighi Hadran Noor, dan Althof Dwira Satrio. 

Kehadiran Bolden membuat timnas sangat nyaman di paint area. Mereka mencetak 42 rebound, termasuk unggul 29-21 untuk defensive rebound. Begitu juga dengan point in the paint, timnas bisa mencetak 30 poin, dan juga memasukkan 10 second chance. Bolden juga membuat Indonesia ring timnas Indonesia lebih aman dengan empat dari total lima blocks selama pertandingan ini. 

Timnas Indonesia awalnya tertinggal 19-22 di kuarter pertama. Namun mereka mendapatkan momentum di tiga menit kuarter kedua, setelah Bolden mencetak dua angka untuk mengambil alih keunggulan menjadi 25-24. Sejak saat itu, Indonesia memimpin jalannya pertandingan hingga babak pertama berakhir dengan skor 47-38. Timnas terus menjaga keunggulan tersebut sampai peluit akhir. 

Dari kubu timnas Indonesia, selain Bolden ada beberapa pemain yang tampil cemerlang. Yudha Saputera bisa mengoleksi 17 poin. Point guard Prawira Harum Bandung ini juga menyumbang delapan assist dan lima rebound. Muhammad Arighi mencetak 14 poin. Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta tersebut memasukkan empat three point dari tujuh attempt. Sedangkan Juan Laurent Kokodiputra milik Satria Muda memasukkan 10 poin. 

Karena menggunakan sistem round-robin, maka semua tim akan bertemu di fase ini. Selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan India, pada 13 Agustus 2023. (*)

Baca Juga: Berburu Tiket Olimpiade 2024

0 Comments