Timnas Basket Manfaatkan Setiap Pertandingan


Jun 25, 2021

 

Tim nasional basket Indonesia dipastikan lolos ke FIBA Asia Cup 2021. Namun, tim Garuda tetap akan tampil pada play-off kualifikasi ajang tersebut yang akan digelar di Jakarta pada 12-14 Agustus.

Manajer tim nasional basket Indonesia, Fahreza Tamrella, ingin memanfaatkan setiap kesempatan. Play-off bisa dianggap sebagai uji coba sebelum tampil di FIBA Asia Cup 2021.

“Kami ikut dalam play-off nanti. Kami bersama Guam dan Chinese Taipei. Kami akan manfaatkan sebagai ajang uji tanding sebelum turun di FIBA Asia Cup 2021," terang Fahreza.

Setelah pulang dari FIlipina, tim nasional basket Indonesia langsung berlatih kembali. Akan tetapi, ada delapan pemain yag diberikan dispensasi libur.

Mereka adalah Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus. 

“Kami memberi libur kepada para pemain yang bermain pada final IBL kemarin namun untuk pemain lainnya langsung berlatih mulai tanggal 28 Juni," ungkap Fahreza.

Foto: Perbasi