News Event

North Jakarta Gagal Lolos ke Babak Utama

25 November 2023
|

Hong Kong, 25 November - Persaingan di FIBA 3x3 World Tour Masters memang berat. Terbukti tim North Jakarta Tokopedia langsung tersingkir di babak kualifikasi, setelah kalah dua pertandingan sekaligus. Mereka menyerah dari Omaha (USA) dengan skor 12-22, kemudian di laga kedua kalah 14-20 dari Zagreb 3BL (Kroasia). Avan Seputra dan kawan-kawan harus pulang lebih dulu dari Hong Kong. 

Pada laga kedua ini, tim North Jakarta benar-benar dibuat tidak berdaya. Mereka tertinggal 1-7 pada dua menit awal. Keunggulan Zagreb tetap terjaga hingga waktu berakhir. Bedanya dengan pertandingan pertama, tim North Jakarta kali ini mampu bertahan tidak kalah telak atau 21 poin. Mereka bisa bersaing setidaknya sampai waktu pertandingan benar-benar habis. 

Zagreb punya gaya permainan yang berbeda dengan Omaha. Jika Omaha mengandalkan tembakan jarak jauh, Zagreb lebih senang menyerang paint area. Mereka mencetak 11 poin dari paint area, dan hanya memasukkan tiga kali tembakan jarak jauh. Dean Popovic mencetak sembilan poin untuk Zagreb, disusul Demian Balasko (lima poin), Alexandar Petrovic (empat poin), dan Zvonimir Stunja (dua poin). 

Sementara untuk tim North Jakarta, M. Sandy Ibrahim Aziz dan Antoni Erga sama-sama mencetak lima poin. Kemudian Avan Seputra tampil lebih baik dibanding laga pertama dengan menyumbang empat poin. Dengan hasil ini maka tim North Jakarta Tokopedia tidak lolos ke babak utama, sehingga mereka harus pulang lebih awal dari gelaran FIBA 3x3 World Tour Hong Kong Masters. 

Tim North Jakarta Tokopedia adalah tim 3x3 Satria Muda Pertamina Jakarta yang menjuarai IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Setelah mengikuti seri yang panjang, akhirnya Satria Muda keluar sebagai pemenangnya. Salah satu hadiah yang istimewa dari setiap gelaran IBL 3x3 adalah tampil di kompetisi 3x3 profesional, dan berhadapan dengan pemain-pemain 3x3 terbaik dari seluruh dunia. (*)

Baca Juga: North Jakarta Menyerah dari Omaha

0 Comments