Tiga Pemain Baru Menambah Keyakinan Coach Toro


Jan 03, 2020

Ada tiga nama baru dalam tim nasional Indonesia yang akan mengusung bendera Indonesia Patriots pada kompetisi IBL Pertamax  2020. Ketiganya tak masuk dalam daftar pemain untuk SEA Games Manila lalu.

Mereka adalah Arki Dikania Wisnu, Brandon Jawato dan Lester Prosper. Brandon dan Lester kini menunggu proses kewarganegaraan mereka. Ketiganya juga akan membela timnas dalam Kualifikasi FIBA Asia bulan Februari nanti.

"Brandon kita harapkan bisa dianggap pemain lokal, sementara Lester proses naturalisasi sedang dalam proses," kata manajer tim nasional,  Maulana Fareza Tamrella saat acara peluncuran tim Indonesia Patriots di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat 3 Januari.

Pelatih tim nasional asal Serbia, Rajko Toroman juga yakin timnya akan bisa lebih bersaing dengan tambahan tiga pemain tersebut.  "Arki, Brandon dan Lester akan membuat tim kita akan makin kompetitif.  Saya berharap proses bagi Brandon dan Lester bisa berjalan lancar sehingga mereka  bisa  bermain pada Kualifikasi FIBA Asia 2021 nanti,"katanya.

Kompetisi IBL Pertamax 2020 akan menjadi bagian penting persiapan Tim nasional menghadapi Kualifikasi FIBA Asia 2021. Indonesia disyaratkan lolos dan berprestasi pada FIBA Asia 2021 untuk bisa mengikuti FIBA World Cup yang akan digelar di Indonesia,  Jepang dan Filipina.

 

 

 

credit photo : Dionisius