Tidak Ada Penyesuaian atau Pemotongan Gaji di Pelita Jaya Bakrie


May 11, 2020

Direktur Pelita Jaya Bakrie, Fictor Roring, memastikan tidak ada penyesuaian gaji pemain. Sejauh ini, setiap pemain mendapat nominal yang sama setiap bulannya.

Beberapa klub IBL Pertamax seperti NSH Jakarta dan Louvre Surabaya melakukan penyesuaian gaji. Pandemi virus corona membuat klub terpaksa melakukan itu.

Namun, Pelita Jaya Bakrie berusaha tetap memenuhi hak pemain.

“Sejauh ini belum ada penyesuaian, Puji Tuhan masih baik-baik saja soal gaji karena pemilik masih komitmen ke tim. Kalau gaji normal, tetapi tidak tahu sampai kapan," kata pria yang akrab disapa Ito itu.

“Akan tetapi itu kan kami, tidak tahu tim-tim yang lain. Pasti ada penyesuaian gaji. Semua kan berbeda (setiap tim). Kalau melihat tim lain kan kasihan luar biasa, boro-boro THR,” sambungnya.

Khusus THR, Ito belum tahu pasti apakah ada atau tidak. Ito berharap, kondisi pemilik klub tetap baik di masa pandemi ini.

“Mengenai THR saya belum tahu. Dalam situasi seperti ini masih digaji saya bersyukur. Kalau THR masih ada kan Puji Tuhan. Kami berdoa untuk pemilik baik-baik saja agar kami masih menerima hak kami," tutur Ito.