NSH Siap Hadapi Lawan Di Playoffs IBL Pertamax 2020


Aug 26, 2020

NSH Jakarta sudah melakukan latihan bersama namun belum dalam fase kontak fisik.  Mereka juga masih membagi latihan dalam dua grup. 

"Pemain sudah lengkap, kami membagi latihan dalam dua grup. Satu grup berisi masing-masing tujuh pemain," kata pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo. Latihan NSH pun masih dilakukan pada lapangan outdoor. 

"Latihan berjalan seperti biasa namun memang belum melakukan latihan basket 5 on 5," jelasnya. " Sudah masuk tahap pola dan strategi, tapi belum semua pola kami berikan," sambungnya.

NSH berada pada peringkat teratas kompetisi reguler IBL Pertamax 2020. Mereka sebenarnya berada di bawah Indonesia Patriots alias tim nasional yang tak lagi berkiprah memasuki babak playoff Oktober nanti.

Sebagai tim papan atas, NSH menunggu lawan pada putaran kedua. "Kami tak bisa dan tak mau memilih lawan. Harus siap menghadapi siapapun lawan," kata Inal, sapaan karibnya. 

Inal juga tak lagi peduli pada peringkat timnya di babak reguler. "Di babak playoff semua tim memiliki peluang sama, karena semua juga baru mulai bermain lagi" paparnya. Hanya saja dengan materi sepenuhnya pemain lokal, Inal mengakui materi tim Pelita Jaya dan Satria Muda Pertamina lebih merata.

"Saya lebih senang kalau NSH dianggap tim underdog," tukasnya. 

Laga antara pemain lokal pernah dilakoni saat Piala Presiden di Sritex Arena Solo sebelum kompetisi IBL Pertamax 2020 digelar.  Pada turnamen tersebut hasil yang diraih NSH kurang menggembirakan. 

"Kondisinya kali ini seharusnya berbeda," katanya. Selepas Piala Presiden, NSH memang menunjukkan perkembangan signifikan dengan tiga pemain asingnya Dashaun Wiggins, Mike Glover dan Jordan Madrid Andrews. 

Adakah perubahan pola dengan bermain tanpa pemain asing? "Tak ada perubahan sistem hanya ada beberapa penyesuaian saja",ujarnya.