Three Point Antoni Erga Buat SM Unggul 7 Angka


Mar 14, 2022

Pertandingan kedua di hari ke-12 IBL Tokopedia 2022 yang memakai sistem bubble ini mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Satria Muda Pertamina Jakara. Satya Wacana sebelumnya sudah kalah dua laga beruntun. Sedangkan SM kemarin menang dari DNA Bima Perkasa Jogjakarta. Di atas kertas, SM diunggulkan, karena mereka selalu menang dalam lima pertemuan terakhirnya. 

Satya Wacana kali ini starter Fransiscus Bryan Prasetio, Aldi Falentino, Naufal Narendra Ranggajaya, Mas Kahono Alif Bintang, dan Joshua Davenport. Nama terakhir merupakan pemain asing yang kali ini ditunjuk sebagai kapten tim oleh head coach Jerry Lolowang. Sementara beberapa pemain seperti Alexander Franklyn, Irwanto, dan Febrianus Khiandio yang biasanya masuk starter, kini memulai laga dari bench. 

Di sisi SM, head coach Youbel Sondakh menurunkan skuad terbaiknya. Lima pemain pertama SM kali ini adalah Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, Arki Dikania Wisnu, dan pemain asing Elijah Foster. 

Jalannya pertandingan di kuarter pertama cukup menarik. Satya Wacana mampu mengimbangi permainan SM. Tapi dua tembakan three point SM di bawah satu menit pada kuarter pertama, membuat mereka unggul dari Satya Wacana. Tembakan three point pertama dibuat oleh Brachon Griffin. Sedangkan tembakan kedua, atau sebelum kuarter pertama usai, dicetak oleh Antoni Erga. Pemain yang pindah dari Satya Wacana musim ini. Erga dulunya merupakan point guard andalan Satya Wacana semasa kepelatihan Efri Meldi. (*)