News Press Release

Diftha Pratama Sangat Dibutuhkan Amartha Hangtuah

20 December 2022
|

Amartha Hangtuah resmi menggaet Diftha Pratama untuk memperkuat tim di Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Kehadiran Diftha Pratama bakal menambah kedalaman skuad Amartha Hangtuah pada kompetisi IBL mendatang, terutama di posisi guard. “Sudah saatnya saya pindah, sebagai pemain saya ingin mencoba tantangan baru di Hangtuah,” kata Diftha Pratama menjelaskan alasannya pindah ke Amartha Hangtuah.

Sosok pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo, disebut menjadi salah satu faktor yang membuat Diftha tertarik untuk bergabung. Inal, sapaan AF Rinaldo, pernah bekerja sama dengan Diftha ketika masih berstatus pemain muda. “Saya juga sudah tidak sabar bermain dengan Kelly Purwanto dan pemain-pemain Hangtuah lainnya,” ujar pemain 32 tahun ini.

Diftha secara spesifik mengikuti perjalanan Amartha Hangtuah pada musim lalu. Menurutnya, Hangtuah mampu memberi kejutan di IBL 2022 dengan lolos ke babak playoff serta mampu mengalahkan tim-tim besar. Diftha berharap kehadirannya bisa meningkatkan prestasi tim Biru Ungu pada musim depan. “Musim lalu Hangtuah jadi kuda hitam yang luar biasa bisa bikin tim-tim papan atas deg-degan. Musim depan Hangtuah harus lebih baik dengan status kuda hitamnya,” tutur Diftha.

AF Rinaldo menyambut gembira kehadiran Diftha Pratama ke dalam skuadnya. Inal tahu betul kapasitas dan etos kerja yang dimiliki Diftha sebagai pemain profesional. Pengalaman Diftha yang malang melintang di IBL juga menjadi nilai plus di mata Inal. “Dengan bergabungnya Diftha bisa mengisi posisi shooter yang kami rasa kurang. Mentalitasnya juga bagus buat kami. Harapannya dengan kehadiran Diftha membuat roster kami lebih deep dan mudah melakukan variasi serta rotasi di lapangan,” kata AF Rinaldo.

“Saya dan tim Amartha Hangtuah looking forward dengan kehadiran Diftha. Saya harap bisa memberikan nilai positif untuk tim Amartha Hangtuah dalam menyambut musim yang akan datang,” ucapnya.

Manajemen Amartha Hangtuah dan Diftha Pratama menyepakati kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2024. Pada IBL 2023 Diftha akan memakai nomor kostum 1. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Sevly Rondonuwu.

Baca Juga: Nominasi Most Improved Player: Diftha Pratama (Prawira Bandung)

0 Comments