News Event

Thomas Robinson, Mantan Pemain NBA Ketiga di Pelita Jaya

11 December 2023
|

Jakarta, 11 Desember - Pelita Jaya Bakrie Jakarta melengkapi kuota pemain asing dengan mantan pemain NBA lainnya, yaitu Thomas Robinson. Bigman berpengalaman asal Washington D.C. tersebut pernah bermain untuk Sacramento Kings, Houston Rockets, Portland Trail Blazers, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, hingga Los Angeles Lakers. 

Lakers menjadi tim NBA terakhir Robinson sebelum dia berpetualang ke liga-liga di luar Amerika Serikat. Terkakhir dia bermain untuk NLEX Road Warriors di PBA Filipina. Catatan statistiknya adalah 34,5 ppg, 13,3 rpg, dan 3,5 apg dalam empat pertandingan saja. Robinson sangat dominan di paint area dengan 58,8% akurasi tembakan keseluruhan. 

Kalau kembali ke catatan NBA, penampilan terbaiknya ada di musim 2015-16. Ketika dia bermain untuk Brooklyn Nets. Dia bermain 71 pertandingan dengan tujuh kali menjadi starter. Kemudian dia pernah bermain di Playoffs NBA 2014 bersama Portland Trail Blazers dengan rata-rata 2,9 ppg dan 2,6 rpg. Pengalaman Robinson akan jadi modal berharga bagi Pelita Jaya, yang selalu gagal dalam tiga kali Final IBL sebelumnya. 

Pelita Jaya memiliki tiga pemain mantan NBA. Sebelum mengumumkan Thomas Robinson, mereka merilis dua nama, yaitu Kevin "KJ" McDaniels dan Malachi Richardson. Pelita Jaya akan menjadi tim yang paling ditunggu penampilannya di liga musim depan. IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Delapan Mantan Pemain NBA di IBL 2024

0 Comments