Kendala Fisik Pacific


Apr 10, 2021

Meski kalah pada hari terakhir fase pertama IBL Pertamax 2021 dari Bima Perkasa Jogja, pelatih Pacific Caesar Surabaya, Aries Herman merasa cukup puas dengan penampilan pasukannya. “Ini adalah salah satu penampilan terbaik anak-anak selama musim kompetisi ini,” kata Aries dalam sesi wawancara seusai pertandingan di Robinson Cisarua Resort, Sabtu 10 April.

“Kuarter pertama dan kedua anak-anak bermain bagus. Sayang pada kuarter ketiga dan keempat fisik kami menurun,” tuturnya. “Permainan Bima Perkasa memang meningkat pada babak kedua,” paparnya.

Aries mengaku fisik para pemain menjadi salah satu kelemahan Pacific. “Kami juga tidak pernah melakukan uji coba sebelum memasuki gelembung,” katanya.

“Kami mendapatkan banyak pelajaran berharga musim ini, termasuk saya yang baru tahun ini melatih tim di liga professional,” ungkap Herman.

Hal senada diungkapkan oleh  big man Pacific, Yonatan. “Babak pertama kami masih bisa mengimbangi lawan. Pada babak kedua kami kedodoran dan defense kami sering kecolongan,” ujar Yonatan.