News Event

Telat Panas, Hangtuah Terpaksa Kejar Defisit 17 Angka

04 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta langsung tancap gas di babak pertama. Mereka unggul 17 angka (47-30) dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di C-Tra Arena Bandung, Minggu (4/6), dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023. Hangtuah telat panas, sehingga di kuarter pertama, mereka tidak mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya. 

Anak asuh AF Rinaldo hanya bisa memasukkan 10 angka di kuarter pertama. Penyelesaian akhir kurang tajam karena terburu-buru. Hangtuah memaksakan untuk bermain cepat, namun justru jadi bumerang bagi serangan mereka. Padahal Hangtuah bisa menciptakan 16 attempt di kuarter pertama, tetapi hanya lima tembakan yang masuk. Lima kali turnovers juga sangat merugikan bagi mereka. 

Beranjak ke kuarter dua, Hangtuah tampil lebih baik. Mereka menambahkan 20 angka, sedangkan Pelita Jaya stabil dengan koleksi 22 angka. Kabar baiknya adalah Hangtuah bermain lebih rapi dalam bertahan, dan lebih tenang dalam eksekusi tembakan. Jelas ini menjadi sinyal yang bagus untuk babak kedua. 

Kalau melihat dari daftar pemain, starter Pelita Jaya kali ini cukup jitu. Coach Djordje Jovicic menurunkan Yesaya Saudale, Aldy Izzatur Rachman, Vincent Rivaldi Kosasih, pemain asing Dashaun Wiggins, dan kapten tim M. Arighi. Sementara Andakara Prastawa Dhyaksa rupanya masih belum diturunkan, karena tak masuk dalam roster pertandingan. Sebaliknya dari sisi Hangtuah, starter-nya adalah Firman Yohanes Situmorang, Stevan Wilfredo Neno, Stefan Carsera, pemain asing Ronnie Lee Boyce III, dan kapten tim Kelly Purwanto. (*)

Baca Juga: Telat Panas, Timnas Basket Indonesia Takluk dari India

0 Comments