News Event

Tangerang Hawks Tidak Memperpanjang Kontrak Yohanes Aristarkhus

18 October 2024
|

Setelah IBL Oasis+ All Indonesian 2024 berakhir, maka tim-tim sudah mulai masuk persiapan liga musim depan. Tangerang Hawks Basketball Club tampaknya memulai sejak awal. Dimulai dari melepas pemainnya, yaitu Yohanes Aristarkhus. 

Aristarkhus memang jarang terlihat dalam pertandingan resmi. Padahal dia sudah masuk roster Hawks sejak tahun 2023. Sekadar informasi bahwa Aristarkhus diambil Hawks dari IBL Draft 2022. Sebagai rookie, Aristarkhus belum dimainkan dalam musim pertamanya di liga. Kemudian namanya juga tidak disertakan dalam roster IBL Tokopedia 2024. 

Nama Aristarkhus muncul dalam roster Hawks di IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Namun setelah kejuaraan tersebut, Hawks tidak memperpanjang kontraknya. Tampaknya Aristakhus tidak masuk dalam skenario roster Hawks musim depan. 

Yohanes Aristarkhus pernah membela tim POPNAS Jawa Barat tahun 2017. Dimana dia mencetak 4,4 poin dalam 5 game, dengan field goals precentage lebih dari 40% per game. Jadi kemungkinan besar selama kurun waktu tersebut hingga mengikuti IBL Rookie Combine, kemampuannya meningkat. 

Aristarkhus juga masuk best of 5 beberapa kategori tembakan, termasuk free throw dalam IBL Rookie Combine 2022. Dia berada di urutan keempat untuk free throw dengan memasukkan 25 free throw dari 36 attempt, atau dengan persentase sebesar 69,4%. Kemampuan inilah yang dipamerkan para pemain di hadapan pelatih dan tim scouting klub kontestan liga. (*)

Baca Juga: Yohanes Aristarkhus Tajam di Area Perimeter

0 Comments